Aneka Resep Masakan Indonesia : Resep Ayam, Olahan Daging, Resep Kue kering

Resep Pizza Mini Roti Tawar Rumahan

Cara membuat pizza ternyata mudah loh, dan tanpa orang tahu. Jika anda mempunyai oven di rumah itu akan sangat membantu namun jika tidak bisa memakai teflon. Namun kalo ini kami akan membagikan resep pizza dengan bahan roti tawar yang biasa disajikan menggunakan berbagai selai seperti selai nanas, selai strawberry, selai kacang, selai cokelat ataupun keju. Tak lupa segelas susu hangat akan melengkapi kebutuhan energi dipagi hari. Namun ini sangat biasa sehingga kurang menggugah selera atau akan membuat anda dan keluarga bosan. karena itulah untuk menyajikan roti tawar dengan cara lain anda bisa membuat pizza roti tawar sebagai bahan sarapan di rumah ataupun untuk membangkitkan selera makan sebelum menyantap hidangan utama. Untuk membuat pizza roti tawar pun tidak terlalu sulit, karena hanya membutuhkan beberapa bahan atau sedikit pelengkap saja sesuai dengan selera anda. Berikut resep untuk membuat pizza roti tawar. 

Resep Pizza Roti Tawar Rumahan Simpel dan Praktis

Bahan-bahan :

Adapun bahan-bahan untuk membuat pizza roti tawar yaitu; 5 lembar roti tawar dan 50 gram keju yang diparut kasar. Sedangkan bahan untuk topping terbagi menjadi 2 bagian, bagian 1 terdiri dari 2 buah tomat segar yang dipotong dadu, 2 sendok makan pasta tomat dan 1 sendok makan gula pasir.
Sedangkan bagian topping 2 bahan-bahannya terdiri dari 1 buah bawang bombai yang dipotong-potong menjadi kecil, 50 gram daging cincang halus, 2 sendok makan minyak goreng, 5 buah jamur kancing ataupun jamur merang yang diiris tipis-tipis dan garam secukupnya.

cara membuat pizza mini roti tawar ala rumahan mini

Cara membuat pizza mini roti tawar rumahan yang praktis

Selain bahan-bahannya yang mudah didapatkan, cara untuk membuat pizza roti tawar juga sangat mudah. Pertama-tama campurkan tomat, pasta tomat dan gula pasir hingga tomat tercampur rata dan hancur kemudian sisihkan (topping 1). Selanjutnya tumis bawang bombai, daging cincang, jamur yang sudah diiris tipis menggunakan minyak goreng secukupnya (topping 2).

Penyelesaian

Oles roti tawar menggunakan topping 1 yang sudah tercampur rata, kemudian taruh topping 2 di atasnya. Selanjutnya taburi dengan keju parut, panggang roti dalam oven dengan panas mencapai 180 derajat celcius sampai matang sempurna, ini ditandai dengan keju yang meleleh dan daging matang sempurna. Setelah matang sajikan pizza roti tawar selagi hangat.

Selain topping yang sudah tertera di atas, anda bisa mengubah topping sesuai selera seperti menambahkan paprika, sosis atuapun irisan bakso. Dengan membuat sendiri di rumah anda bisa menikmati cemilan pizza tampa harus membayar mahal.

Demikian resep dan cara membuat pizza mini roti tawar ala rumahan yang simpel dan praktis. Bisa disajikan untuk sarapan keluarga atau untuk bekal. Semoga resep kali dapat menambah daftar resep di dapur anda, jangan lupa tuk share ya. Terus simak agenda resep masakan selanjutnya hanya disini. Selamat mencoba.
resep selanjutnya : resep dan cara membuat pizza teflon ala rumahan tanpa oven

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Resep Masakan Pilihan : Resep Pizza Mini Roti Tawar Rumahan

0 comments:

Post a Comment