Aneka Resep Masakan Indonesia : Resep Ayam, Olahan Daging, Resep Kue kering

Resep Es Cappucino Cincau yang Segar

Resep Es Cappucino Cincau yang segar bisa anda baca pada postingan kali ini, setelah sebelumnya juga membahas mengenai es oyen khas Bandung. Panas-panas begini enaknya memang minum yang seger-seger, apalagi minumnya cincau dipadu dengan cappucino. Minuman yang menarik dan unik ini memang sudah menjamur di masyarakat. Banyak dari mereka yang menjualnya karena memang rasanya yang enak dan juga segar. Masyarakat kita memang sangat suka dengan es cincau, terbukti banyak penjual es cincau ini. Selain itu cincau juga memiliki manfaat untuk menghilangkan panas dalam pada tubuh. Sehingga selain enak juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh kita. Bagi Anda yang tertarik untuk membuat minuman yang segar satu ini, berikut adalah resep es cappucino cincau yang enak dan sangat segar.

Resep es cappucino cincau yang segar dan mudah

Bahan-bahan untuk membuat es cappucino cincau :
  • Bubuk cappucino 1 sachet
  • Cincau hitam yang sudah dipotong dadu
  • Susu kental manis coklat
  • Gula pasir 2 sdm
  • Es batu
  • Air minum
cara membuat es cappcuino cincau segar dan mudah

Cara membuat es cappucino cincau yang segar dan mudah

  1. Langkah yang pertama yaitu masukkan bubuk cappuccino sachet, air, es batu, dan gula pasir ke blender
  2. Kemudian blender hingga tercampur rata
  3. Siapkan gelas yang sudah diberi potongan cincau dan diberi susu kental manis coklat di pinggirnya.
  4. Masukkan cappuccino yang sudah diblender tadi ke gelas
  5. Tambahkan topping sesuai selera anda, seperti keju, meises, choco chips, cream, dll
  6. Es cappuccino cincau siap dinikmati
Selain menggunakan susu kental manis coklat, Anda juga bisa menggunakan susu kental manis vanilla. Selain cappuccino ada banyak rasa yang bisa Anda buat untuk mengkreasikan minuman yang satu ini seperti rasa vanilla, stroberi, moccacino, crazy coklat, blueberry, dan masih banyak lagi lainnya. Atau juga Anda bisa menambahkan es krim pada campuran rasa ketika di blender atau hanya untuk sajian di atas minuman ketika sudah dituangkan ke gelas. Pokoknya Anda bisa mengkreasikan sendiri sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda tidak menyukai rasa cappuccino maka bisa menggunakan rasa yang lainnya.

Mudah dan sangat praktis sekali kan untuk membuat es cappuccino cincau yang satu ini. Pastinya sangat nikmat disajikan ketika udara sedang panas dan dahaga sedang melanda. Anda bisa coba-coba membuatnya sendiri di rumah. Pastinya anak-anak akan sangat senang apabila dibuatkan minuman yang satu ini.Nah, demikianlah resep es cappuccino cincau yang bisa Anda coba dirumah. Simak agenda resep terus ya dan jangan lupa tuk share biar teman teman juga bisa membuatnya di rumah.
Resep selanjutnya : cara membuat es oyen khas Bandung sederhana

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Resep Masakan Pilihan : Resep Es Cappucino Cincau yang Segar

0 comments:

Post a Comment